Selasa, 04 Oktober 2011

Nasa Temukan 911 Asteroid

berita2.com: Kabar baik: Ada sedikit asteroid dekat Bumi. Kabar buruk: Ada sejuta yang belum terlihat yang bisa 'menyebabkan kerusakan'. Tapi mengapa yang ditemukan NASA berjumlah 911?

Itu melegakan - ada sedikit asteroid ukuran  'menengah' yang  dekat Bumi dari yang diperkirakan sebelumnya. Ada sekitar 19.500,bukan 35.000 yang berukuran 330-3.300 kaki yang bisa menghancurkan sebuah kota berukuran sedang jika menabrak bumi. Sementara ini risiko tampak lebih kecil,tapi  menurut NASA, mayoritas dari mereka masih dapat ditemukan. Demikian disiarkan dailymail akhir pekan lalu.

Ilmuwan NASA berhati-hati tentang hasilnya, hanya mengatakan bahwa risiko ke bumi bisa menjadi 'agak kurang' daripada yang diperkirakan sebelumnya. Para ilmuwan juga mengakui mungkin ada 'sampai satu juta' asteroid lebih kecil yang belum terdeteksi - yang dapat 'menyebabkan kerusakan' jika mereka menghantam Bumi.

Hanya ada 981 benda-benda dekat Bumi menurut perkiraan terbaru, dan NASA telah menemukan 911 dari mereka. Anehnya, jumlahnya sama dengan nomor darurat di AS 911 dan hari berkabung nasional AS atas serangan teroris paling pematikan 9/11. Adakah misteri di balik itu?
Thanks to :
blogger
berita2.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers